;
Google Translate
Arabic Korean Japanese Chinese Simplified Russian Portuguese English French German Spain Italian Dutch

Minggu, 22 Juli 2012

BERSYUKUR ATAS NIKMAT TUHAN

Manusia juga cenderung sulit mensyukuri dan menikmati apa yg ada di tangannya karena selalu mengharapkan yg belum dimiliki. Itu karena yg aktif bekerja adalah pikirannya dan bukan hatinya. Akibatnya, selain sulit untuk bersyukur juga menjadi mudah mengeluh. Dan celakanya, saat mengeluh kita justru melakukannya dg sepenuh hati. Benar2 dirasakan. Ingat, kekuatan perasaan jauh lebih besar daripada kekuatan pikiran, sehingga dg begitu apa yg kita keluhkan itulah yg lebih sering mendatangi kita.

Bersyukur juga berefek pada ketenangan jiwa. Sebab, pada hakekatnya, bersyukur adalah mengingat Dia yg Maha Memberi. Dia yg Maha Pemurah. Dia yg Maha Segalanya. Dan dengan terus mengingat semua kebesaran Tuhan itu kita bisa menemukan ketenangan jiwa.

"Abaikan keinginan untuk mengeluh. Mudahkan diri Anda untuk setuju pada apa yg sedang dan sudah terjadi. Nikmati jika sudah sesuai dan koreksi jika diperlukan"




MENANAMKAN RASA KASIH SAYANG

Allah ingin menyampaikan kepada kita bahwa Dzat yang Maha Berkuasa atas segala sesuatu itu adalah Dzat yang Maha Mengasihi dan Maha Menyayangi. Dia mendasarkan segala ketetapanNya dengan nilai-nilai kasih sayang. Jadi kalau kita ingin memiliki akses terhadap ‘segala sesuatu’, syaratnya satu : Kasih sayang.
Arsy Allah adalah wilayah yang penuh dengan sifat-sifat Kasih dan Sayang. Dan inilah yang dijadikan sebagai pusat pusaran semesta alam.
Maka, kalau anda ingin BY PASS untuk berada dipusat pusaran semesta, kuncinya sederhana : Menjadi orang yang penuh kasih sayang. Segala pikiran dan tindakan kita dilambari oleh niatan tulus untuk membahagiakan. Bukan menuntut dan memburu kebahagiaan diri sendiri.
Ketulusan untuk memberikan yang terbaik kepada pihak lain itulah yang menjadi tujuan utama dari agama islam. ""Wa maa arsalnaaka illa rahmatan lil ‘alamin"", Dan tidak Kami utus engkau (Muhammad) kecuali untuk menebarkan kasih sayang terhadap seluruh alam semsta.


Kata simbah2 kita dulu :
"LURUO GALIHE KANGKUNG" Carilah inti dari batang kangkung.
"NULISO TANPO PAPAN ING PAPAN TANPO TULISAN" Menulislah tanpa landasan papan tulis.
"MIBERO KOYO TAPAK KUNTUL MABUR" Terbanglah seperti bangau.
"MENGKO SIRO BAKAL KETEMU NING NANG NUNG" Nanti kamu akan menemukan ning- kebeningan, nang-ketenangan, nung-dunung/jadi.

Yaa.. Allah... Ajari aku IlmuMu... Rahmati, Ridhoi serta cahayai setiap Gerakku... Khusukkan Ibadahku..., Ampuni semua salahku..


MY HOME , MY ALBUM , TUTORIAL BLOG , GAME , BENGKEL MOBIL , ISLAMIC

0 komentar:

Posting Komentar

Bila anda berkenan silhkan tinggalkan pesan...
Trima kasih and matur suwun.... edy putra

Bengkel Mobil EDY PUTRA jepara Jl, Cik lanang62 Rt04/05 Kauman jepara jawa tengah-59417,,Call +6287 746 002 557 - +6285 291 522 655 - +6288 215 015 057